"Allah tidak menurunkan suatu penyakit, kecuali Dia juga menurunkan obatnya." (HR.Bukhari)

08 October 2015

Cara Nabi Muhammad Menjaga Kesehatan

Cara Nabi Muhammad Menjaga Kesehatan

  1. BAB duduk, memiliki resiko tinggi terserang wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih serta menyehatkan, dan yg terutama itu adalah SUNNAH.
  2. Kencing berdiri memiliki resiko prostat serta batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih serta menyehatkan, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
  3. Enzim di tangan menolong makanan lebih gampang diolah. Di banding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah serta menyehatkan, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
  4. Makan serta minum berdiri dpt mengganggu perncernaan. Dengan duduk lebih santun serta menyehatkan, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
  5. Makan di kursi, masih tetap kurang menyehatkan. Dengan duduk di lantai, badan bakal membagi perut jadi 3 ruangan : hawa, makanan serta air, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
  6. Makan buah sesudah makan (basuh mulut) kurang bagus untuk lambung, lantaran ada reaksi asam. Yang sehat yaitu makan buah saat sebelum makan, menolong melicinkan saluran pencernaan serta membuatnya lebih siap, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
  7. Tidur tengkurep tak bagus untuk kesehatan, bahkan juga itu tidurnya syetan. Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan, serta yg terutama itu yaitu SUNNAH.
Banyak Rahasia Sunnah yg sudah di teliti beberapa ahli, dari sisi hikmah, faedah, serta kesehatan. Benarlah yg disebutkan : dibalik sunnah ada kejayaan. Untuk kita, bila umpamanya belum tahu faedahnya, selalu saja semangat ikuti adab serta tuntunan Rasul. Faedah itu efek samping, motivasi intinya yaitu ikuti adab serta tuntunan Rasul.

Seorang dokter Eropa berkata : bila semua manusia mengamalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, serta sunnah tidur), jadi harusnya saya berhenti jadi dokter karena tak ada pasien.

Subhanallah….

Cintailah sunnah Nabi, bukan sekedar adab sehari-hari tapi semua apa yang sudah Rasullah tentukan dalam Dien Islam.. ” Mau yg disenangi atau tidak “.

Sumber : http://tinyurl.com/prn37qq

No comments:

Post a Comment