"Allah tidak menurunkan suatu penyakit, kecuali Dia juga menurunkan obatnya." (HR.Bukhari)

14 November 2012

KHASIAT BUAH LEMON

manfaat buah lemon
Jeruk Lemon adalah karunia Allah SWT bagi umat manusia. Buah kuning ini tidak saja menyembuhkan dan menjaga kesehatan tetapi juga melawan serta membunuh kuman dan bakteri. Manfaat lemon sangat banyak terdapat pada manuskrip-manuskrip kuno, manuskrip keagamaan, sains modern, buku-buku, bahkan jurnal-jurnal medis.

Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari lemon adalah kemampuannya membunuh dan menghilangkan kuman. Lemon tidak saja menyembuhkan penyakit-penyakit umum, tetapi juga efektif melawan penyakit-penyakit berbahaya seperti malaria, demam karena virus, kudis, gangguan mental, dan penyakit-penyakit yang menular melalui hubungan seksual. Sebagian besar campuran lemon diminum pada kondisi perut kosong.

Jus lemon terasa asam, tetapi ia memuaskan dahaga, membantu sistem pencernaan, meningkatkan pengeluaran keringan, membersihkan ginjal, bertindak sebagai diuretik (meningkatkan produksi urin), membersihkan darah, memperkuat jantung, mengontrol empedu (dierlukan untuk mencerna makanan), batuk dan maag.

Berikut saya tuliskan beberapa manfaat jeruk lemon untuk kesehatan;

Membersihkan Kulit
Jeruk lemon mengandung banyak vitamin C, jeruk ini bermanfaat untuk mengurangi kusam dan kerutan pada kulit anda. kami angurkan anda untuk rutin mengkonaumai air hangat dan perasan Lemon.


Membuang Racun lewat urin
Jeruk lemon juga dapat membantu untuk membuang zat zat yang tidak berguna di dalam tubuh. air perasan jeruk lemon dapat meningkatkan jumlah urin dan membuah zat zat yang tidak berguna melalui urin

Membantu pencernaan
Air hangat dan perasan Jeruk lemon dapat membantu saluran pencernaan , serta membantu untuk membuat racun di saluran pencernaan, karena jeruk lemon mengandung mineral dan vitamin yang cukup tinggi

Membantu menurunkan berat badan
di dalam jeruk lemon terkandung serat pektin yang cukup tinggi, serat pektin ini membantu anda untuk mencegah rasa lapar. menurut beberapa penelitian, dengan mengkonsumsi jeruk leom dapat menurunkan berat badan

Resep Jerry D. Gray 

Pilek
Campurkan jus 1 buah lemon dengan air panas dan madu kedalam mug. Dua sendok teh gula dapat digunakan jika tidak ada madu. Ramuan ini sangat efektif dikala kita terserang pilek, influenza, dan sesak napas karena sinus. Minuman ini memiliki cita rasa yang enak. Minum ramuan ini sebelum tidur.

Sakit kepala yang umum
Campurkan sari buah lemon ke dalam  minuman teh hangat tanpa susu, dan minum setiap hari. Hal ini akan menyembuhkan sakit kepala yang umum

Masalah Gusi
Campurkan sari buah lemon dengan air dan gunakan untuk berkumur setiap hari. Ramuan ini akan menyembuhkan berbagai permasalahan gusi. Jangan lupa bahwa lemon membunuh kuman dan bakteri. Enak rasanya jika dapat menyembuhkan infeksi gusi.

Obesitas
Campurkan sari lemon segar dengan empat sendok makan madu dalam segelas air. Minum ini setiap pagi dalam kondisi perut kosong. Hal ini akan membantu Anda meningkatkan pengurangan berat badan anda. Pemakaian yang teratur ramuan ini akan menghasilkan berkurangnya berat badan. Selain itu hangan dengan minum jus lemon panas setiap malam berat badan akan dengan mudah turun 1.5 kg dalam seminggu.

Sembelit
Campurkan segelas air, dua sendok makan sari lemon dan dua sendok makan madu. Minum campuran ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Sakit Perut
Campurkan satu sendok sari lemon, satu sendok jus jahe dan dua sendok madu, kemudian minum. Ini akan menyembuhkan sakit perut.

Muntah-muntah (anak-anak)
Campur dua hingga tiga tetes lemon pada sesendok air, kemudian suapkan pada anak. Hal ini akan membantu menghentikan muntah-muntah, jika anda ingin hidup sehat, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi air hangat dan perasan jeruk lemon secara rutin. selain manfaat nya yang cukup banyak, jeruk lemon juga di jual dengan harga yang cukup murah, sangat cocok bagi anda yang menginginkan sehat dengan biaya sedikit.

Itulah beberapa khasiat dari lemon,  semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. Aamiin.

Diolah dari beberapa sumber: buku Rasululloh is My Doctor - Jerry D.Gray, http://blog.wawancoys.com/2012/08/manfaat-jeruk-lemon-untuk-kesehatan.html.

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya segala kebaikan menjadi sempurna. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

No comments:

Post a Comment